cara mengirim e mail lewat hp

Kebanyakan dari kita sering mengirim file di email lewat komputer atau pun laptop. Tapi, bagaimanakah jadinya kalau seandainya dengan bermodalkan hp pun kita juga bisa mengirimkan file yang kita inginkan lewat email di hp? Ada sebagian orang yang percaya dan ada pula yang tidak percaya. Menurut saya sih, apa pun bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan hp. Termasuk salah satunya yaitu mengirim suatu file dari email kita ke email orang lain lewat hp. :)

Disini saya menggunakan Gmail. Sebab, menurut saya Gmail sangat bersahabat sekali dengan para pengguna mobile. Mengirim file dengan Gmail sangat mudah sekali dilakukan lewat hp. Penasaran seperti apakah caranya? Silahkan deh, disimak secara seksama. Berikut ini tutorial tentang cara mengirim file di Gmail lewat hp, yaitu:
  1. Pertama, Sign In terlebih dahulu di Gmail
  2. Ketika anda sudah masuk di Gmail, silahkan pilih Basic HTML. Sebab, mengirim file di Gmail hanya bisa dilakukan jika kita menggunakan tampilan tersebut:
    Gmail# Basic HTML
  3. Lalu pilih Compose Mail:
    Gmail# Compose Mail
  4. Setelah itu, isi datanya seperti biasa. Pada To (masukan alamat email tujuan/penerima), pada Subject (masukan judul pesan anda), sedangkan di Attachments (pilih file yang ingin anda kirim). Contohnya dalam hal ini saya ingin mengirimkan sebuah gambar:
    Gmail# Isi Data
    Gmail# Pilih File
  5. Jika sudah, silahkan klik Send untuk mengirim email tersebut:
    Gmail# Klik Send
Nah, seperti itulah cara mengirim sebuah file di Gmail lewat hp. Bagaimana? Mudahkan? Selamat mencoba ya... Good luck.. :)

0 komentar:

Posting Komentar